Welcome

Welcome Back Sobat Clasher :D . ~One Clasher Blog : Cheat . Info . Tutorial . Tips . Trik . Hack Tool . And more ~

Sabtu, 13 Juni 2015

Tips Menciptakan Clan COC Super Solid

                Sebenarnya , bukan hal yang mudah bagi seorang Leader untuk membangun Clan yang benar-benar solid Bekerja Sama ( Team Work ). Hal yang tersulit ialah saat seorang Leader merekrut anggota. Jangan sampai Clan yang akan sobat buat menjadi Clan yang tak terurus. Seperti Clan yang semua membernya menjabat sebagai Co-Leader. Cih.. , itu bukan Clan namanya.

Cara membuat Clan yang solid


                Sebuah Clan adalah kumpulan member aktif dan solid dalam bermain dengan member yang lain. Sehingga dalam War nanti, Clan tersebut tidak akan mendapatkan guncangan yang menyebabkan bubarnya clan. Sebuah Clan bukanlah sekumpulan member yang sangat menginginkan jabatan tinggi dalam Clan tersebut. Maka dari itu saya sedikit ingin share Tips menciptakan clan yang solid berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang Mantan Leader . hehe..
Begini..

1. Sesuaikan nama yang cocok untuk mendukung perkembangan clan. Karena sebuah Clan yang sudah diberi nama tidak akan dapat diganti dengan nama baru. Maka dari itu buatlah nama clan yang bagus agar tidak menyesal nantinya.

2. Tentukan Deskripsi Clan yang jelas dan dimengerti serta mendukung untuk menciptakan Clan yang solid. Seperti membuat Peraturan dalam Clan.

3. Promosikan Clan , dengan cara chat global. Namun, hati-hati dalam hal yang satu ini. Kemungkinan besar member yang kamu rekrut dari global adalah seorang KUTU LONCAT. Maka dari itu invite lah dengan penuh pertimbangan.

4. Promosikan Clan di Facebook , dalam hal ini promosikanlah Clan yang sobat buat di tempat yang ramai seperti di beranda dan Grup-grup besar Clash Of Clans. Atau dengan Grup besar yang lain dengan menyertakan kata OOT ( Out Of Topic ) agar tidak di kick dari Grup tersebut.

5. Ajaklah Kakakmu, Adikmu, Ayahmu, Ibumu, Temanmu, Sahabatmu, Saudaramu, Keluargamu, Pamanmu, Bibimu, Sepupumu,  Kakekmu, Nenekmu, Pembantumu, Gurumu, Pokoknya orang yang bermain Clash Of Clans agar dapat berhubungan baik dan membangun Clan yang SUPER SOLID.

6. Berkumpulah dengan semua Anggota Clan agar dapat menjalin hubungan yang Harmonis dalam rumah tangga Clan. Buatlah Peraturan dan Rencana bersama, seperti : Rancangan Resepsi Pernikahan , Rancangan Maulid Nabi Muhammad SAW, Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Suku Ehh... Salah!!
Seperti : Peraturan dalam Clan, Strategi War, Peraturan Base War, Peraturan Menyerang, Pengangkatan Jabatan dll.

7. Buatlah hukuman dan sanksi bagi member yang melanggar peraturan. Trik ini dilakukan saat anggota sudah mencapai 30-an.

8. Jangan sampai Ada Cek Cok dalam rumah tangga Clan. Sempatkan memberi motivasi kepada semua Member Clan agar semua saling mendukung satu sama lain.

9. Rajin – rajinlah memberi mendonasi sesuai permintaan. Sampaikan juga hal ini kepada member yang lain.

10. Terus berjuang dan setia kepada Clan. Taruhkanlah seluruh Jiwa, Raga, Hartamu sampai titik darah penghabisan.

11. Angkatlah seorang Co-Leader. Alangkah baiknya jika kamu menentukan peraturan menjadi Co-Lead terlebih dahulu untuk memperkuat pertimbangan dalam mengangkat seorang Co-Leader. Max Co-Leader sebaiknya 5 orang.

12. Rajinlah memeriksa anggota Clanmu, Segera kick member yang tidak aktif. Jangan sampai dijadikan beban saat tengah dalam Clan War nanti.

                Demikianlah Sobat Clasher, saya sendiri bisa menjamin hingga 98% (BERHASIL) jika 12 Trik tersebut dilaksanakan dengan tepat tanpa terlewat 1 pun. Semoga Berhasil Sob!!.


                Ingat!! , Keberhasilan tidak datang dalam sekejap. Butuh proses dan pengalaman untuk menjadi seorang Leader yang Inovatif. Maka dari itu, Berusahalah dengan sungguh-sungguh disertai do’a dan persiapan yang matang.

2 komentar: